Minggu, 05 November 2017

Praktikum Kimia Analisa Akademi Analis Kesehatan Theresiana Semarang


Haiii gaeesss.....
Aku mau cerita sedikit tentang kegiatan ku sebagai mahasiswa di salah satu akademi di Semarang yaitu Akademi Analis Kesehatan Theresiana Semarang.
Seperti yang udah kalian lihat, gambar diatas merupakan salah satu praktikum di AAK Theresiana Semarang. Praktikum kimia analisa namanya. Dalam praktikum tersebut mahasiswa diajarkan untuk mengetahui reaksi kimia dari reagen yang direaksikan.
Praktikum yang aku lakukan bersama teman-teman saat itu (yang ada digambar) adalah identifikasi anion. Praktikum sebelum-sebelumnya gak kalah asyik sama praktikum identifikasi anion ini. Praktikum Kimia Analisa yang sudah aku lakukan dengan teman-teman yaitu identifikasi kation, pengujian kadar pH pada reagen kimia, pengujian larutan buffer dan mengetahui segala macam peralatan yang digunakan untuk melakukan praktikum. Sebenarnya masih banyak lagi praktikum kimia analisa yang dilakukan tetapi praktikum yang belum disebutkan belum dilakukan oleh aku dan teman-teman selaku mahasiswa AAK Theresiana semester 1.
Aku akan memberi gambaran tentang identifikasi anion. Jadi, mahasiswa akan diberikan sampel kemudian melakukan analisis untuk mengetahui komponen anion apa saja yang terkandung dalam sampel. Lalu sampel direaksikan dengan larutan pereaksi dan menghasilkan reaksi berupa terbentuknya endapan, gas atau warna gas. seperti itu lah gambaran tentang praktikum anion yang dilakukan oleh mahasiswa AAK Theresiana Semarang.
Oh yaaa.....
Selain praktikum kimia analisa, ada juga praktek media reagen, praktikum instrumen, praktikum kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta praktikum komputer. Praktikum yang aku sebut seru semua. Dimana serunya? kayaknya biasa aja? pasti pada tanya gitu kan. Seru yang aku maksud yaitu dapat belajar hal baru yang sebelumnya di SMA/SMK belum pernah kalian dapetin.
Jadi, aku gak nyesel udah masuk dan menjadi bagian dari AAK Theresiana Semarang.
Thankyouuu gaeesss..... udah mau baca blog aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sigap Tanggap Melindungi Diri Melawan Pancaroba

Haiii gaesss..... Sesuai artikel aku sebelumnya, aku mau buat artikel tentang "Sigap Tanggap Melindungi Diri Melawan Pancaroba"...