Minggu, 12 November 2017

Praktikum Kimia Analisa

Hai gaesss…..
Kali ini aku mau membahas kegiatan praktek yang ada di kampus aku yaitu AAK Theresiana Semarang. Sebenarnya kemaren aku udah bahas waktu lalu, tp aku mau bahas lagi biar kalian tau dan paham tentang kegiatan anak analis kesehatan. Yaudah yuk cus gak usah tele-tele lagi…
Praktek yang ada di kampus AAK Theresiana Semarang sebenarnya banyak, berhubung aku masih mahasiswi semester satu/awal jadi aku nyebutin praktek yang dijalanin mahasiswa/I semester satu, yaitu ada 3 macam, yaitu praktek kimia analisa, praktek media & reagen, dan satu lagi praktek instrumen. Nah… kan udah pada tau macam-macam praktek yang ada di kampus AAK Theresiana Semarang, sekarang aku mau jelasin salah satu dari praktek yang udah aku sebut diatas.

Praktek yang mau aku bahas dulu yaitu praktek kimia analisa. Praktek kimia analisa yaitu praktek yang sebagian besar cara kerjanya mereaksikan bahan kimia (antara sampel dengan larutan pereaksi) sehingga menghasilkan hasil perubahan warna maupun endapan. Praktek ini kadang menjadi kejutan tersendiri. Kenapa aku bilang ada kejutan? Karena sebelum praktek ini dimulai ada pretest terlebih dahulu. Pretest ini diharapkan baik untuk mahasiswa/I karena menguji kemampuan mahasiswa/I dalam menguasai materi yang akan dipraktekkan. Namun, bagi sebagian besar mahasiswa tidak menginginkan pretest tersebut :D
Di praktikum kimia analisa banyak sekali hal yang seru, seperti mengetahui perubahan spesifik dari sampel yang ditambah dengan larutan pereaksi, kemudian dapat mengetahui cara mengecek pH yang baik dan benar, dan masih banyak lainnya.

Mungkin itu yang dapat aku bahas untuk gambaran praktikum kimia analisa. Makasih ya gaes yang udah baca dan singgah di blog aku. Tunggu blog aku selanjutnyaaa….

2 komentar:

Sigap Tanggap Melindungi Diri Melawan Pancaroba

Haiii gaesss..... Sesuai artikel aku sebelumnya, aku mau buat artikel tentang "Sigap Tanggap Melindungi Diri Melawan Pancaroba"...